Personil Polres Tobasa Segera Miliki 150 Unit Rumah Subsidi

Proses registrasi yang dilakukan di Polres Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Registrasi perumahan bersubsidi program Pemerintah Pusat untuk personil Polres Toba Samosir (Tobasa) dilakukan pihak Bank Tabungan Negara (BTN), Jumat (15/2/2019).

Hal ini uuntuk memastikan siapa saja yang mau memiliki rumah bersubsidi di Desa Narumaonda III, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Tobasa.

“Prioritas kita untuk hari ini, sebanyak 40 rumah tangga harus mengisi berkas registrasi. Ini supaya dapat dipastikan berapa unit rumah bersubsidi yang akan dipesan Polres Tobasa dari 150 unit rumah, untuk kita serahkan pada pimpinan bank agar dimutahirkan sebagai daftar pesan,” sebut Natalia Hutajulu dari pihak BTN.

Pihak juga akan mendatangi masing-masing Polsek, agar rumah keseluruhan rumah sebanyak 150 unit dapat terpesan. Sebab perumahan bersubsidi itu  diprioritaskan kepada Polri.

Terpisah, Kapolres Tobasa melalui Kasubag Humas, Iptu Bungaran Samosir mengatakan, mengingat personil melakukan tugas lapangan,sehingga  registrasi pengisian data pemesanan rumah subsidi tidak dapat rampung dalam 1 hari. Ini membuat Polres Tobasa meminta pihak bank melakukan registrasi selama beberapa hari.

Iptu Bungaran menuturkan, personil Polres Tobasa terbantu dengan adanya rumah subsidi tersebut. Ini mengingat masih banyak personil yang belum memiliki rumah.

“Dengan dibangunnya rumah subsidi di Desa Narumonda, sebanyak 150 kepala rumah tangga personil Polres Tobasa akan memiliki rumah sendiri, dengan cara dicicil,” paparnya mengakhiri. (asri)