Insan Pers Bagikan Masker pada Masyarakat di Jalinsum Labura

Aksi pembagian masker pada pengguna jalan.

Labura, Lintangnews.com | Insan pers bersama jajaran Polsek Aek Natas membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (14/9/2021).

Dalam aksi sosial itu, para wartawan dari media cetak dan media online membagikan 2.000 pcs masker di 2 titik lokasi aksi peduli. Sebanyak 1.000 pcs masker dibagikan di depan Mapolsek Aek Natas.

Kapolsek Aek Natas, AKP JR Ginting memberikan apresiasi dan nilai plus kepada para wartawan sebagai bentuk pendidikan kesehatan, walaupun hanya spontanitas dan sederhana dapat mengingatkan masyarakat dalam pemakaian masker

“Apresiasi dan nilai plus pada kawan-kawan berbagai media yang telah melakukan aksi sosial pembagian masker gratis. Ini artinya mengingatkan itu merupakan tugas kita sesama manusia apalagi berhubungan dengan kesehatan,” paparnya.

Pembagian masker gratis dilanjutkan di depan Mapolsek NA IX-X, Aek Kotabatu kepada pengguna Jalinsum baik kendaraan roda 2 dan 4.

Kapolsek NA IX-X, AKP Selvintriansih juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan menjadi pemersatu dalam hal mengurangi angka penyebaran Covid-19 yaitu dengan membagikan masker gratis.

“Semoga hubungan silaturahmi seluruh awak media dan insan pers serta polisi dapat terjalin baik dan saling bersinergi dalam penanganan Covid-19 selama pandemi. Tingkatan kedisplinan tetap patuhi protokol kesehatan (prokes),” ujar AKP Selvintriansih.

Salah satunya penggagas aksi ini, Ervin Dasopang mewakili Pojokredaksi.com menyampaikan ucapan terima kasih pada Kapolres Labuhanbatu atas dukungan untuk terselenggaranya pembagian masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalinsum.

Dasopang menuturkan, tujuan pembagian ini agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya kesehatan menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Karena menurut kami kebutuhan masker untuk dipakai sehari-hari itu sangat penting, bukan hanya menghindari Virus Corona, tetapi juga debu jalanan,” paparnya. (Sofyan)