Inspektorat Siantar Imbau OPD Komunikatif dalam Pemberantasan Korupsi

Kepala Inspektorat, Eka Hendra.

Siantar, Lintangnews.com | Inspektorat Pemko Siantar mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar komunikatif kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan korupsi.

“Kepada masing-masing OPD diimbau agar komunikatif saat APH bekerja untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Apa data yang diminta, itu harus dipenuhi,” ucap Kepala Inspektorat, Eka Hendra ketika berbincang-bincang di kantornya, Kamis (31/1/2019).

Dijelaskannya, Inspektorat juga menjalin koordinasi dengan Polres Siantar terkait adanya pengaduan masyarakat yang masuk ke institusi penegak hukum itu.

“Kalau ada pengaduan, akan kami sikapi dan memanggil OPD nya. Jika terjadi kerugian negara, maka itu harus dikembalikan. Agar secara administrasi selesai,” ungkap Eka.

Selain komunikatif, pria berbadan gemuk ini juga meminta kepada seluruh OPD agar tidak arogan saat APH meminta data-data yang dibutuhkan dalam penyelidikan.

“Walaupun OPD dalam pengawasan Aparatur Pengawas Interen Pemerintah (APIP), tapi mereka adalah APH, jadi harus komunikatif,” tutup Eka. (elisbet)