Millenial Safety Road Festival Polres Siantar, Ini Perlombaan yang Digelar

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto.

Siantar, Lintangnews.com | Polres Siantar mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi kaum millenial akan sadar keselamatan berlalu lintas.

Korps Bhayangkara di bawah kepemimpinan AKBP Heribertus Ompusunggu itu akan menggelar Millenial Road Safety Festival 2019.

Puncak kegiatan sadar keselamatan berlalu lintas itu akan digelar tanggal 21 Februari-3 Maret 2019 bertempat di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat.

“Kegiatan ini menargetkan usia antara 17-35 tahun. Terkhus bagi pelajar,” sebut Kasat Lantas, AKP Septian Dwi Rianto ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019).

AKP Septian menjelaskan, sejak Minggu lalu pihaknya telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Siantar. Hasilnya, kata Septian, para pelajar menerima dengan baik kegiatan tersebut.

Lanjutnya, dari data yang diperoleh pihaknya, angka kecelakaan lalu lintas didominasi kalangan pelajar. Maka dari itu, pemahaman sejak dini akan gencar dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut.

Dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 itu, akan diadakan juga beberapa perlombaan. Antara lain, lomba fotografi, film pendek dan jalan sehat. “Themanya semua tentang keselamatan berlalu lintas,” ujar AKP Septian.

Bagi masyarakat usia antara 17-35 tahun yang berniat mengikuti perlombaan, para peserta boleh mendaftar dan mengirim hasil foto dan film pendek dikirim ke media sosial Instagram SatLantas Pematangsiantar dengan hastag Siantar Millenial Road Safety Festival2019.

“Menggunakan kamera handphone (HP) juga boleh, yang penting hasilnya dicetak tidak pecah,” ucapnya.

Para peserta yang menang dalam perlombaan itu, Polres Siantar akan memberikan hadiah untuk juara I sebesar Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu.

“Memang hadiahnya tidak banyak. Tapi kegiatan dan perlombaan ini dapat mempererat komunikasi antara Polri dan masyarakat,” pungkas AKP Septian.

Untuk penyerahan hadiah bagi para pemenang, rencananya akan berlangsung saat acara puncak acara 3 Maret 2019 bertempat di Lapangan Adam Malik. “Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa datang ke Polres Siantar,” imbuh AKP Septian. (irfan)