Intimidasi dan Ultimatum Guru PTT, Korwil Panei Bantah Dilabrak PNS Senior

Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Panei, Agustinus Sitanggang.

Simalungun, Lintangnews.com | Oknum Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Agustinus Sitanggang bantah dilabrak Aparatur Sipil Negara (ASN) senior, Karena nekad mengintimidasi serta mengultimatum para guru Pegawai Tidak Tetap (PTT).

IKLAN

“Tidak ada pak.Terima kasih,” bantahnya bahwa dirinya tidak ada dilabrak seorang ASN senior di Kecamatan Panei, Senin (18/3/2019).

Sementara sumber yang layak dipercaya menyebut, pada Rabu (13/3/2019) lalu, seorang ASN senior melabrak Agustinus Sitanggang yang mengakibatkan terjadinya pertengkaran serius.

Dan pertengkaran itu dipicu akibat Agustinus Sitanggang yang baru seumur jagung menjabat Korwil di Kecamatan Panei mengintimidasi para guru PTT tidak dibolehkan mengajar apabila tidak menebus Surat Perintah Tugas (SPT).

“Itu pemicunya, sebab ASN senior di Kecamatan Pane menilai aksi ultimatum dan intimidasi yang telah dilakulan oknum Korwil sangat tidak manusiawi. Dan saat itu oknum Korwil menantang,” ucap sumber.

Ujar sumber lagi, oknum ASN senior yang juga pernah menjabat Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri di Kecamatan PaneI bertengkar dan menantang, karena tak sepaham dengan program serta kebijakan oknum Korwil.

“Karena Korwil mengultimatum, kalau tidak ditebus SPT yang baru diperpanjang sebesar Rp 1,3 juta, maka guru PTT tak berhak mengajar. Ini kan sudah termasuk mengintimidasi,” paparnya.

Informasi dihimpun lainnya, Agustinus Sitanggang ditempatkan di Kecamatan Panei oleh Kadis Pendidikan Pemkab Simalungun, Resman Saragih guna membantu dan untuk memenangkan salah satu oknum Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Simalungun berinisial NS, dengan cara mengkampayekan kepada para Kepsek dan guru-guru.

Namun Agustinus Sitanggang yang sebelumnya juga menjabat Korwil di Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun itu terkesan mengabaikan konfirmasi WhatsApp (WA) yang dilayangkan.  (zai)

IKLAN