Ditangkap Main Leng, 5 Emak-Emak Dituntut 6 Bulan Kurungan Penjara

16
Kelima terdakwa usai mengikuti persidangan.

Siantar, Lintangnews.com | Lumongga Simbolon,Vera Siahaan, Refiana Sitinjak,Lerfiana Manurung dan Marni Sihombing akhirnya bernafas lega.

Ini setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Robert Damanik menuntut ringan kelima emak-emak warga Jalan Bah Binonom, Kelurahan Sigulan-gulang, Kecamatan Siantar Utara itu dengan pidana selama 6 bulan atau 180 hari penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN)Siantar.

Dalam persidangan, Senin (18/3/19), Robert Damanik menyatakan, kelima terdakwa terbukti melakukan tindak pidana perjudian, sehingga melanggar pasal 303 bis ayat 1 ke 2 KUHPidana. “Menuntut kelima terdakwa 6 bulan kurungan penjara,” ucap Robert.

Mendengar tuntutan JPU, dihadapan Ketua Majelis Hakim, Danar Dono, terdakwa Lumonggo Simbolon memohon agar meringankan hukuman mereka.

“Saya menyesal pak hakim. Saya rindu dengan keluarga pak hakim,” ungkap Lumonggo Simbolon.

Mendengar hal itu, Danar Dono mengetuk palu menutup persidangan dan dilanjutkan Rabu (20/3/2019) dengan agenda mendengar putusan majelis hakim.

Sekedar diketahui, kelima terdakwa ditangkap petugas dari Jalan Bahbinonom, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, tepatnya di warung Mak Tari, Senin (5/11/2018) lalu.

Penangkapan kelimanya berawal dari informasi masyarakat dan petugas bergerak menuju ke lokasi dan mendapati mereka sedang main leng dan meringkusnya.

Pada saat penangkapan, petugas menyita barang bukti, berupa 2 set kartu joker total 108 lembar dan uang sebesar Rp 98 ribu. (irfan)