Isu Penculikan Anak, Kapolres Siantar : Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan.

Siantar, Lintangnews.com | Maraknya isu penculikan anak dengan modus sebagai orang gila kembali terjadi di Kota Siantar dan beredar di media sosial (medsos) Facebook, sehingga membuat keresahan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kapolres AKBP Doddy Hermawan mengatakan, hingga kini Polres Siantar dan jajarannya belum ada menerima laporan penculikan anak di wilayah hukum yang dipimpinnya.

Kapolres meminta masyarakat agar tenang dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang tak benar alias hoax. Apalagi merebaknya isu penculikan anak yang tidak jelas kebenarannya itu hanya tersebar melalui pesan berantai atau broadcast, baik melalui WhatsApp (WA) maupun postingan di Facebook.

AKBP Doddy menyarankan agar para orang tua lebih waspada dan menjaga kemanan dan keselamatan putra putrinya masing-masing.

“Kita juga meminta agar masyarakat dapat lebih mencerna dan mengecek kebenaran berita tersebut. Ini guna mengantisipasi adanya beberapa berita hoax yang bertujuan untuk menimbulkan keresahan masyarakat,” ujarnya, Minggu (28/10/2018).

Dirinya juga meminta masyarakat jika melihat orang yang dicurigai sebagai pelaku agar segera melaporkan kepada jajaran Polsek maupun Polres Siantar. (irfan)