IWO Siantar-Simalungun Dukung KPUD Sukseskan Pemilu 2024

Foto bersama saat silaturahmi IWO Siantar-Simalungun dengan KPUD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Ikatan Wartawan Online (IWO) Siantar-Simalungun beraudensi ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar, Jumat (5/11/2021).

Kedatangan pengurus organisasi pers media online itu disambut hangat para Komisioner KPUD Siantar.

Dalam audensi itu, Sekretaris IWO Siantar-Simalungun, Jon Roy Purba menyampaikan , komitmen dan dukungan kepada KPUD dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Sebab, kata wartawan Sorotdaerah.com ini, dalam kontestasi pemilihan, jumlah partisipasi pemilih sangat penting.

“Peran kita sebagai media dapat kita tuangkan pada pemberitaan sosialisasi dan informasi. Sehingga masyarakat sadar akan pentingnya suara mereka dalam menentukan masa depan daerahnya,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua KPUD Siantar, Daniel Sibarani merespon baik kehadiran dan Komitmen IWO Siantar Simalungun tersebut.

“Media membantu melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pemilihan. Ini terkait aturan dalam pemilihan,” ujarnya.

Media, kata dia, juga dibutuhkan sebagai kontrol sosial dalam Pemilu dan pemilihan. “Pers menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menentukan sukses tidaknya penyelenggaraan pemilihan,” ujarnya.

Komisioner KPUD, Jafar Sidik Saragih menambahkan, pihaknya telah membentuk suatu wadah yang dinamakan Badan Koordinasi Humas (Bakohumas).

“Tujuannya untuk menyandingkan informasi kepada publik tentang kepemiluan. Sehingga informasi yang sampai tidak simpang siur,” tuturnya.

Daniel menambahkan saat ini KPU RI sedang menggodok tentang tahapan kepemiluan tahapan tahun 2024. “Soal daftar pemilih berkelanjutan per bulan Oktober akan kita plenokan. Nanti kita sampaikan pada media hasilnya,” Tutup Daniel.

Hadir dalam kunjungan IWO Siantar-Simalungun ini, Komisioner KPUD Siantar lainnya. Seperti Nurbaiyah Siregar, Gina Ruth Fefiliana Ginting dan Christian Benny Panjaitan serta Sekretaris KPUD Siantar, Hermanto Panjaitan. (Elisbet)