IWO Siantar-Simalungun Silaturahmi dengan Rektor USI

Foto bersama pengurus IWO Siantar-Simalungun dengan Corry Purba selaku Rektor USI didampingi Wakil Rektor III, Elvina Tanjung.

Siantar, Lintangnews.com | Corry Purba selaku Rektor Universitas Simalungun (USI) mendukung penuh kegiatan wartawan. Menurutnya, profesi wartawan merupakan profesi yang dihormati dengan mengandalkan pola pikir pikir dan wawasan.

Hal ini disampaikannya, saat menerima silaturahmi dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Siantar-Simalungun, Kamis (4/11/2021).

Perbincangan antara pengurus IWO Siantar-Simalungun dengan Corry Purba selaku salah satu pengurus Dewan Etik IWO Siantar-Simalungun diisi dengan kekeluargaan serta perbincangan mengenai kaitan dunia jurnalis dengan akademisi.

Pada kesempatan itu, sebagai putri mantan wartawan, Corry mengaku, sempat bercita-cita menjadi sebagai wartawan, hanya saja akibat kelangkaan jurusan jurnalistik di Perguruan Tinggi, sehingga cita-cita dirinya menjadi terhalang.

Ia berharap, dengan adanya silaturahmi ini bisa membangun kerjasama yang baik antara USI dengan IWO Siantar-Simalungun. “Saya mau mewarnai, bagaimana mewarnai IWO Siantar-Simalungun agar semakin berkarya,” sebutnya.

Jon Roy Purba selaku Sekretaris IWO Siantar-Simalungun didampingi sejumlah pengurus menyampaikan banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan USI.

“Kacamata jurnalis sebenarnya dekat dengan akademisi. Bagaimana mempublish penelitian baik yang dilakukan dosen maupun mahasiswa, serta sejumlah program yang sedang berjalan di USI,” tutur wartawan Sorot Daerah ini.

Ditambahkan Gideon Aritonang salah satu pengurus IWO Siantar Simalungun, jika USI merupakan gudangnya akademisi dengan sejumlah latar belakang keilmuannya.

“Sehingga kami berharap dosen di USI semakin terdepan dalam menyampaikan pandangannya terkait sejumlah isu tentunya sesuai latar belakangnya,” ujar wartawan IDN Times ini.

Didampingi Wakil Rektor III, Elvina Tanjung, Corry menyampaikan, saat ini sejumlah program sedang berjalan di USI, termasuk sejumlah penelitian.

USI, sambungnya memiliki sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan sejumlah organisasi Fakultas. Dalam penerimaan mahasiswa baru yang baru dilakukan, USI menerima mahasiswa baru sebanyak 1300 lebih, ditambah lagi pindahan dari mahasiswa ITM sejumlah 250 orang.

“Jadi apa yang bisa kita kerjakan, bersama USI. Apalagi kita mempunyai sejumlah UKM termasuk UKM Pers dan Sastra,” tandasnya. (Elisbet)