Jabatan Sekwan Bukan Sekretaris Pimpinan Dewan, Tetapi Sekretaris 30 Anggota DPRD Siantar

Gedung Harungguan DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Rekomendasi nama untuk menjabat Sekretaris DPRD Siantar disebut telah diserahkan kepada Wali Kota, Hefriansyah.

Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga saat dikonfirmasi mengakui, nama Sekretaris DPRD telah diserahkan kepada Wali Kota. Hanya saja, Timbul enggan memberikan komentar terlalu jauh soal siapa saja nama yang direkomendasikan, sesuai surat dari Wali Kota sebelumnya.

“Kemarin itu kan rapat internal pimpinan DPRD saja, sifatnya bukan untuk dipublikasikan,” ucap Ketua PDI-Perjuangan Kota Siantar ini.

Terpisah, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 3 nama yang berpeluang menjadi Sekwan ini menuturkan, sosok yang mendapat jabatan itu bukan suatu rahasia.

“Proses ini kan sebenarnya sudah cukup lama, kalau kita pelajari sesuai ketentuan. Sebenarnya pimpinan DPRD Siantar sudah melakukan pembiaran,” tuturnya,  Sabtu (11/7/2020).

Dijelaskannya, dalam azas umum pemerintahan yang baik, hal ini telah terabaikan karena terlewati terlalu lama. “Jangan nanti karena ‘sesuatu’ pilihan dijatuhkan ke salah satu,” ujarnya.

Dalam hal ini, dirinya meminta kepada pimpinan DPRD Siantar untuk menguji secara terbuka nama-nama Sekwan yang muncul. “Diuji saja secara terbuka, kan jabatan Sekwan itu bukan Sekretaris pimpinan saja, tetapi Sekretaris 30 anggota DPRD Siantar,” pungkasnya. Elisbet)