RSUD Perdagangan Berhasil Sembuhkan 5 Pasien Positif Covid-19

Proses pemulangan kelima pasien positif Covid-19.

Simalungun , Lintangnews.com | RSUD Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun kembali memulangkan sebanyak lima orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan media, Jumat (10/7/2020).

Pasien yang dipulangkan adalah 4 orang warga Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan dan 1 orang lagi warga Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.

Direktur RSUD Perdagangan, Maslina Sipayung menyampaikan, kelima pasien positif Covid-19 yang dipulangkan ini dinyatakan sembuh, usai menjalani 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

“Hari ini kembali kami pulangkan sebanyak 5 orang pasien yang telah sembuh dari Covid-19 usai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh dengan 2 kali uji swab dan hasil negatif,” ujarnya.

Kepada para pasien yang telah sembuh, Maslina juga menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, cuci tangan dan menjauhi keramaian untuk menghindari resiko penularan kembali.

Ditambahkan Maslina, dengan kepulangan kelimanya, jumlah pasien yang masih dalam perawatan di RSUD Perdagangan sebanyak 12 orang.

Kepulangan lima pasien sembuh Covid-19 ini ditandai dengan pemberian bingkisan dan surat sembuh yang diserahkan langsung oleh Maslina. (Rel/Zai)