PT BSDN Salurkan Bantuan 250 Pcs Rapid Test dan Masker ke Pemkab Toba

Penyerahan bantuan dari PT BSDN di kantor Bupati Toba.

Toba, Lintangnews.com I Guna meningkatkan kinerja Pemkab Toba dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, PT Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN) kembali berpartisipasi memberi bantuan, berupa alat yakni rapid test 250 pcs dan masker 5.200 helai di kantor Bupati, Jumat (10/7/2020).

Manajemen bersama staf PT BDSN berharap, wabah Covid-19 secepatnya berlalu, sehingga perekonomian masyarakat yang sempat merosot  juga bisa pulih.

“Bantuan yang kami sampaikan semoga bisa mendukung kinerja pemerintah daerah untuk mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19, yang saat ini kasusnya sedang mengalami peningkatan,” ujar General Manager PT BDSN, Bambang Wibisono.

Menurutnya, sebagai perhatian yang sudah diberikan bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan sudah terlaksana, khususnya pembagian sembako dan pengadaan tandon.

Asisten I Pemkab Toba, Harapan Napitupulu mengapresiasi bantuan dari PT BDSN yang tetap komitmen dan berkontribusi untuk mempercepat penanganan serangan wabah Covid-19 yang saat ini belum diketahui sampai kapan bisa berakhir.

“Kami tetap berharap, kerja sama ini tidak sampai disini, bagaimana wabah itu bisa segera berakhir dan tak membawa korban. Ini lah harapan kita bersama,” katanya.

Bupati Toba, Darwin Siagian dalam arahannya menyampaikan, bantuan yang diserahkan PT BDSN akan dipergunakan meringankan beban anak sekolah yang akan berpergian melanjutkan pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan surat kesehatan hasil rapid test.

“Ini cukup membantu. Saat ini banyak anak-anak kita merasa kesulitan akan biaya, sehingga dengan adanya bantuan itu bisa dimanfaatkan kesana,” ucapnya.

Serah terima bantuan rapid test ditambah peralatan lainnya diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Juliwan Hutapea disaksikan Wakil Bupati, Hulman Sitorus, Kabag Ekonomi, Eston Sihotang, Laksa Manulang, Manajer Humas PT BDSN, Zeprin Alam Harahap dan Maruli Simanjuntak. (Asri)