Jaga Kebugaran Tubuh, PKK Simalungun Ajak ASN Senam Bersama

Kegiatan senam bersama yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Simalungun mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan senam bersama.

Senam bersama itu langsung diikuti Ketua PKK Kabupaten Simalungun, Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama perngurus lainnya dan para pejabat serta ASN dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes), bertempat di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Jumat (18/6/2021).

Sebelum pelaksanaan senam, instruktur senam mengajak para peserta melakukan latihan pernapasan yang dilanjutkan dengan pemanasan. Hal itu bertujuan untuk membantu sendi dalam tubuh agar lebih luasa bergerak.

Ratnawati mengatakan, senam bersama ini merupakan salah satu program pihaknya yang akan terus berlanjut setiap hari Jumat, bertujuan agar menjaga kebugaran tubuh tetap sehat dan meningkatkan semangat bekerja bagi ASN di Simalungun.

“Ini agar kebugaran tubuh tetap terjaga dan meningkatkan semangat bekerja bagi ASN, sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh juga, apalagi di masa pandemi Covid-19,” paparnya.

Menurutnya, pelaksanaan senam ini juga direncanakan akan dilaksanakan di setiap Kecamatan sepanjang tidak berbenturan dengan kegiatan yang lain.

“Jika tidak berbenturan dengan kegiatan yang lain, kami juga akan melaksanakan senam di masing-masing Kecamatan,” kata Ratnawati. (Rel/Zai)