Jalan di Tomuan Holbung Rusak Parah dan Butuh Perhatian Pemkab Asahan

Jalan yang rusak diperbaiki masyarakat agar dapat dilalui.

Asahan, Lintangnews.com | Jika musim penghujan turun membuat jalan berubah menjadi seperti kubangan kerbau dan cukup parah.

Miris melihat kondisi sekarang ini, jalan yang berstatus jalan Kabupaten sama sekali seperti tidak tersentuh pembangunan.

Pantauan, Jumat (25/1/2019) terlihat kondisi jalan yang berada di Dusun I menuju Dusun IX Desa Tomuan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan kondisinya rusak parah. Sehingga butuh perhatian dari Pemkab Asahan.

Kepala Desa (Kades) Tomuan Holbung, Daniel Simanjuntak meminta kepada Pemkab Asahan atau pun pemerintah pusat untuk memperhatikan kondisi jalan di daerah saat ini.

“Takutnya kalau lama-lama seperti ini akan berdampak panjang buat kemajuan desa kami. Sehingga nantinya desa kami menjadi terisolir jauh dari desa-desa lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, jika kondisi jalan seperti ini membuat perkembangan ekonomi masyarakat menjadi menurun. Ini dikarenakan hasil pertanianbpun berhari-hari baru bisa terangkat untuk dijual. Sehingga membuat pendapatan petani anjlok.

“Apalagi ongkos pun ikut naik dampak biaya perawatan mobil angkutan sangat tinggi karena sering rusak. Bagaimana anak-anak kami menuntut ilmu kesekolah, sementara akses jalan jauh dari kata bagus. Lain lagi kalau ada warga yang sakit untuk keluar berobat sudah pasti bakal terkendala akibat akses jalan benar-benar lumpuh,” sebut Daniel.

Pihaknya juga bermohon kepada Bupati Asahan untuk melihat kondisi jalan di desa mereka yang saat ini butuh perhatian. (handoko)