Jalan Penghubung di Desa Bangun Sari Rusak Parah, Ini Jawaban Sekda Asahan

Kondisi jalan di Desa Bangun Sari penghubung Dusun VII menuju Dusun VIII Tolung Joring.

Asahan, Lintangnews.com | Kondisi jalan satu-satunya yang menjadi penghubung antara Dusun VII menuju Dusun VIII Tolung Joring di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan sangat buruk.

Selain itu, membahayakan para pengendara khususnya roda 1. Apalagi ditambah musim penghujan, maka dipastikan sebagian badan jalan kurang lebih yang memiliki panjang 800 meter ini tenggelam dibuat arus air di sekitar lokasi.

Warga sekitar, L Sitanggang mengakui, Pemkab Asahan tidak pernah memperhatikan kondisi jalan di daerah mereka yang cukup parah dan sudah berlangsung puluhan tahun.

Menurutnya, jalan itu diketahui juga merupakan akses bagi warga Kabupaten  Simalungun yang berdekatan dengan Dusun VIII Desa Bangun Sari untuk belanja karena lebih dekat dibandingkan ke kota mereka.

“Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati mau memperhatikan kondisi jalan kamiini. Dulunya sewaktu Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati, Surya pernah datang kemari, saya lupa tahun berapa dan berjanji akan memperbaikinya, tetapi sampai saat ini tidak juga terlaksana,” ujar Sitanggang

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Asahan, Jhon Hardy Nasution saat dikonfirmasi lintangnews.com mengaku, itu menjadi tanggung jawab Desa, karena ada dana desa yang telah disalurkan.

“Namun nanti kita akan cek jalan itu apabila memungkinkan akan diperbaiki,” katanya sembari berlalu terburu-buru. (Heru)