Jarah Warung Milik Warga Siantar Martoba, 3 Pelaku Diringkus Polisi 

Ketiga pelaku pencurian diamankan di Polsek Siantar Martoba.

Siantar, Lintangnews.com | Kurang lebih sepekan melarikan diri usai berhasil menjarah warung kelontong milik Mardha Tillah (37) di Jalan Sumber Jaya II Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, para pelaku akhinya berhasil diringkus.

IKLAN

Ketiga pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai status tersangka itu diamankan personil Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba, Kamis (25/6/2020).

Diketahui identitas ketiga tersangka yakni, Syafii (27) warga Jalan Karang Bangun, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Ariswan Aritonang (22) Jalan Medan Km 4,5, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar dan Dony Ritonga (20) warga Bandar Kalifah, Kota Tebingtinggi.

Aksi pencurian yang dilakukan ketiga pelaku diketahui korban setelah dibanguni salah seorang warga yang pertama kali melihat warung miliknya telah dibongkar.

“Tau warung saya telah dibongkar, setelah saksi Sumardi (64) memanggil dari luar rumah, Kamis (15/6/2020) sekira pukul 06.00 WIB,” ungkap Mardha.

Mendengar penuturan saksi, membuat Mardha langsung masuk ke warung miliknya. Sontak korban melihat barang-barang yang akan didagangkannya sudah tidak ada lagi.

“Saat saya periksa barang-barang dagangan sudah tidak ada lagi, seperti beras 10 kg sebanyak 7 goni, beras 5 kg 5 goni, gas 3 kg 6 tabung, rokok merk Assika 4 bungkus, minyak kayu putih Cap Lang 60 ml 6 botol, mancis tokay 15 buah, Cogne Fress 4 botol dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu,” jelasnya.

Akibat aksi pencurian yang dilakukan ketiga pelaku, diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.800.000.

Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Amir Mahmud mengatakan, pihaknya telah mengamakan ketiga pelaku pencurian.

“Ketiga pelaku sudah diamankan. Lagi kita minta keterangan ketiganya,” ujar Kapolsek mengakhiri, Jumat (26/6/2020). (Irfan)

 

 

 

IKLAN