Jarongas VC Besutan Pangulu Moho ‘Libas’ 3-2 Tim PBVSI Simalungun

Tim bola voli PBVSI Simalungun dengan tim Jarongas VC foto bersama usai pertandingan.

Simalungun, Lintangnews.com | Tim Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Simalungun menelan kekalahan pada laga eksibisi melawan tuan rumah Jarongas VC besutan Pangulu Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Suprayogi, Kamis (26/5/2022).

Dalam laga yang berlangsung di lapangan voli Huta II Nagori Moho itu, tim PBVSI Simalungun sudah memaksimalkan permainan. Namun harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Jarongas VC.

Tim PBVSI Simalungun menyerah dengan skor 2-3. Awalnya skor 19-25 pada set pertama dimenangkan Jarongas VC. Kemudian skor 25-20 set kedua dimenangkan tim PBVSI Simalungun.

Pada set ketiga, Jarongas VC kembali memetik poin kemenangan dengan skor 27-25. Selanjutnya pada set keempat, tim PBVSI Simalungun berhasil mengejar kekalahan dengan skor 25-20.

Usai turun minum, wasit PBVSI Simalungun, T Simanjuntak didampingi wasit PBVSI Simalungun lainnya, Ade Herwana melakukan pengundian dengan memetik ke udara 1 buah logam lempeng bulat.

Memasuki pertarungan final, kembali tim Jarongas VC pertama memetik poin. Selanjutnya mengalahkan tim PBVSI Simalungun dengan skor selisih 4 poin yakni 15-11.

Pertandingan antara Jarongas VC melawan tim PBVSI Simalungun.

Suprayogi menyampaikan, jika pertandingan tim PBVSI Simalungun dengan Jarongas VC dalam rangka laga eksibisi alias tanpa trophy juara.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Prestasi (Binpres) PBVSI Simalungun, Juhri Harahap mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan atlet voli untuk bertanding di Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu)

Yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang di Gedung Olah Raga (GOR) Pakpak Barat dan diikuti 8 Kabupaten/Kota.

Sebelum hari H, laga eksibisi dengan tim PBVSI Batubara pada tanggal 1 Juni 2022. Kemudian laga eksibisi dengan tim PBVSI Tebingtinggi tanggal 5 Juni 2022. Laga eksibisi dengan 2 Kabupaten/Kota ini dilangsungkan di GOR tuan rumah.

“Atlet kita sudah matang, cuma pada pertandingan hari ini pincang. Karena ada beberapa anggota tim yang tidak bisa hadir pada saat ini. Akan tetapi secara keseluruhan mereka sudah siap bertanding,” tukasnya. (Zai)