Jelang HUT RI ke 74, Dinas PPKB Siantar Gelar Beragam Perlombaan

Berbagai perlombaan yang digelar Dinas PPKB Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Pemko Siantar menggelar berbagai ragam perlombaan di kantornya, Jumat (9/8/2019).

“Kegiatan ini melibatkan 8 Kecamatan di Kota Siantar untuk mengikuti berbagai perlombaan. Seperti mars KB, tarik tambang, lari goni dan lainnya,” kata Ketua Panitia Lomba, Masa Rahmat Zebua dan Kepala UPTD PPKB Siantar Barat, Kasrun.

Zebua mengatakan, perlombaan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia melibatkan kader-kader PPKBD dan warga, bertujuan untuk menjalin kerjasama dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Selain itu, panitia juga mengadakan lomba kebersihan terhadap ruangan UPTD di masing-masing Kecamatan.

“Kita harapkan kemeriahan HUT ke 74 RI dapat dirasakan seluruh masyarakat Siantar,” terangnya .

Amatan wartawan, peserta lomba yang didominasi ibu-ibu terlihat menikmati acara yang diperlombakan. Mereka saling memberi dukungan kepada tim masing-masing.

Terpisah, Rumondang Sinaga  selaku Kepala PPKB Pemko Siantar saat dikonfirmasi, Senin (12/8/2018), mengakui kegiatan perlombaan itu selain untuk memperingati HUT RI, juga membina kekompakan pegawai.

“Kegiatan ini kita agendakan setiap tahun, untuk menjalin kebersamaan,” tutup Rumondang. (Elisbet)