Wali Kota Siantar Usulkan Nama Pengisi Jabatan Sekretaris Dewan ke DPRD

Wali Kota, Hefriansyah dan Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea.

Siantar, Lintangnews.com | Beberapa waktu lalu, Hefriansyah Walikota Siantar telah menyerahkan nama Sekretaris Dewan (Sekwan) kepada pimpinan DPRD Siantar.

“Hanya saja nama yang diajukan tersebut, sepertinya belum mendapat jawaban dari tiga pimpinan DPRD, coba ditanya langsung saja bang” sebut pegawai di Sekretaris DPRD Siantar sembari meminta namanya tak diberitakan, Senin (12/8/2019).

Salah satu anggota Pansel JPT Pratama, Zainal Siahaan mengakui adanya penyerahan nama pejabat Sekretaris DPRD Siantar oleh Walikota kepada pimpinan DPRD.

“Iya, hasil seleksi diserahkan kepada pimpinan DPRD Siantar,” ujarnya.

Khusus untuk jabatan Sekretaris DPRD, menurut Zainal, nama yang akan diajukan Walikota Siantar kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), harus terlebih dahulu dikonsultasikan kepada pimpinan DPRD.

“Jadi nama yang akan dijukan Walikota, dikonsultasikanlah kepada pimpinan DPRD Siantar. Mudah-mudahan dapat disetujui” sebut Zainal sembari enggan sebut nama yang dihunjuk Walikota Siantar menjabat di Sekretaris DPRD Siantar.

Melalui surat yang disampaikan, sambungnya, Walikota Siantar akan menunggu balasan surat pimpinan DPRD.

“Harapan kita dapat diterima, biar cepat kan. Yang diajukan itu satu nama,” terangnya.

Disinggung soal kemungkinan usulan nama yang diajukan Walikota Siantar ditolak oleh Pimpinan DPRD, Zainal tak mau berasumsi. Ia optimis usulan Walikota tersebut diterima pimpinan DPRD.

“Harapan kita janganlah yang terpahit. Kepentingannya kan tak ada, pimpinan DPRD juga yang memakai kinerja Sekwan nanti. Janganlah kita berandai, kita lihat saja. Mudah-mudahan, pimpinan DPRD Siantar memanggil nama yang diajukan oleh Walikota. Diwawancarai, disetujui itu nanti” tutup Zainal. (Elisbet)