Jelang Lebaran, Dishub Deliserdang Tingkatkan Penjagaan Perlintasan KA

Petugas dari Dinas Perhubungan Pemkab Deliserdang yang bertugas di Perlintasan KA Pasar Sore, Desa Pasar V Kebun Kelapa.

Deliserdang, Lintangnews.com | Menjelang Hari Lebaran tahun 2019 ini, arus lalu lintas di sekitaran Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, tepatnya di perlintasan Kereta Api (KA) Pasar Sore, Desa Pasar V Kebun Kelapa cukup padat dilintasi para pengendara.

Apalagi perlintasan itu juga merupakan jalan alternatif para penumpang bus menuju Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA). Selain itu, hanya berjarak 500 meter dari perlintasan terdapat pula pekanan (pasar).

Karena itu, dengan padatnya jumlah lalu lintas yang melintas di perlintasan ini, para petugas penjaga dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Deliserdang terus meningkatkan penjagaan demi menjaga kemacetan dan hal-hal yang tak diinginkan.

Seperti penuturan 2 orang petugas yakni, Ahmad dan Agus saat ditemui lintangnews.com, Senin (3/6/2019) di pos penjagaan KA.

“Kami ditugaskan di perlintasan yang kebetulan tak ada pintu neng-nong (peringatan) nya. Sebenarnya perlintasan KA Pasar Sore ini dilewati KA dari Medan-Siantar-Rantau Prapat dan sebaliknya setiap harinya 31 kali pulang-pergi (PP), baik itu kereta penumpang maupun barang,” sebut keduanya.

Perlintasan KA Pasar Sore, Desa Pasar V Kebun Kelapa yang cukup padat dilintasi pengendara.

Mereka mengaku, tak ada penambahan hingga Hari Lebaran nanti. Namun karena mendekati Hari Lebaran, semakin banyak pengendara yang melintas di lokasi dimaksud.

“Kami harus waspada melakukan penjagaan agar terhindar kemacetan di perlintasan ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan,” ujar mereka.

Ahmad menambahkan, mereka berjaga di perlintasan itu sesuai arahan tugas dari pimpinan secara aplusan selama 8 jam dilakukan pergantian.

“Intinya perintah pimpinan, kami tetap siaga dan jangan sampai ada korban jiwa di perlintasan itu,” ujar Ahmad. (idris)