Jelang Lebaran, Tukang Cukur Rambut Banjir Rezeki

Amek saat mencukur rambut salah satu pelanggannya.

Deliserdang, Lintangnews.com | Menjelang Lebaran tahun 2019 ini beberapa profesi pekerjaan banyak mendatang banjir rezeki. Salah satunya tukang cukur rambut (tukang pangkas).

Seperti terlihat di warung pangkas di seputaran Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Pencukur rambut bernama Amek mengucapkan rasa syukur, pasalnya seminggu terakhir ini banyak pelanggan yang singgah ke warung pangkas memanfaatkan jasa cukurnya.

Ini seperti penuturan bapak 2 orang anak ini pada lintangnews.com, Jumat (31/5/2019). Dia menuturkan, usaha tukang cukur ini sudah digelutinya selama 5 tahun.

“Biasanya menjelang Lebaran atau tahun ajaran baru sekolah, warung saya banyak dikunjungi pelanggan untuk bercukur rambut. Untuk tahun ini, Alhamdulillah warung pangkas saya ramai dikunjungi. Bahkan ada pelanggan yang menyusul ke rumah agar saya segera membuka warung pangkas,” kata Amek.

Dia mengaku, jika hari biasa dirinya hanya mendapat pelanggan 5-7 orang saja. Tetapi menjelang Lebaran yang diawali Senin, kemarin pelanggan memanfaatkan jasa cukurnya sekitar 15-20 orang.

“Biasanya saya buka warung sekira pukul 09.00 WIB. Untuk saat ini agar pelanggan tidak kecewa, saya buka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 19.00 WIB. Alhamdulillah bang, banyak yang cukur banyak lah rezeki dan bisa membantu perekonomian saya menghadapi Lebaran tahun ini,” ungkapnya. (idris)