PT TPL Salurkan Bantuan Kebakaran di Desa Simpang Siguragura

Foto bersama antara PT TPL dengan korban kebakaran di Desa Simpang Siguragura Kecamatan Porsea.

Tobasa, Lintangnews.com | Sebagai bentuk implementasi kepedulian perusahaan PT Toba Plup Lestari (TPL) Tbk terhadap masyarakat, kali ini diperlihatkan dengan memberikan bantuan total Rp 59.990.000 untuk korban kebakaran di Desa Simpang Siguragura Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir  (Tobasa), Jumat (31/5/2019).

Manager Humas Kemasyarakatan, Jerri Tobing menuturkan, semoga dengan bantuan yang diberikan perusahaan pada masyarakat dapat mengurangi beban, serta menghibur warga yang terkena musibah.

“Seminggu lalu alat berat kita juga telah diturunkan dalam pembersihan puing- puing 10 unit rumah warga yang mengalami kebakaran,” terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh perusahaan yakni, beras 25 kg sebanyak 10 zak, air mineral 10 dus, mie instan 10 dus, seng 8 inci sebanyak 300 lembar, triplek 6 mm sebanyak 100 lembar, broti 2 x 2 sebanyak 150 batang, roti 2 x 3 sebanyak 140 batang, semen 40 kg sebanyak 300 zak dan rental alat berat.

Salah seorang warga yang rumahnya terbakar, Muddin Sirait mengapresiasi bantuan yang diberikan TPL. Dirinya berharap, semoga kemitraan dengan perusahaan terus terjalin.

“Dengan bantuan yang diberikan menunjukkan kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitaran perusahaan,” sebutnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Simpang Siguragura, Syawal Manurung berharap, pihak perusahaan jangan pernah bosan memberikan bantuan kepada warga, khususnya terjadi bencana seperti kebakaran.

“Sebab kondusifnya sebuah perusahaan harus membina hubungan dengan masyarakat,” pungkasnya. (asri)