Jelang Pelantikan, Ketua PWI Sumut Terpilih Ajak Ingatkan Ini   

Pertemuan yang dipimpin Ketua PWI Sumut terpilih periode 2021-2026, Farianda Putra Sinik.

Medan, Lintangnews.com | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara terpilih periode 2021-2026, Farianda Putra Sinik mengajak seluruh calon pengurus PWI Sumut Periode 2021-2026 yang akan dilantik 17 Desember 2021, untuk sama-sama membesarkan dan memajukan organisasi itu lebih baik kedepannya.

“Kepada calon pengurus yang akan dipercayakan, diharapkan dapat menjadi pelayan guna melayani sekitar 800 orang anggota PWI Sumut,” ujar Farianda saat silaturahmi sekaligus penandatangan pakta integritas bagi calon pengurus PWI Sumut periode 2021-2026 di kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro, Kota Medan, Senin (29/11/2021).

Dalam pertemuan itu Farianda didampingi calon Sekretaris, Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut terpilih, M Syahrir, Ketua Panitia Pelantikan, Rifki Warisan, Austin Antariksa Tumengkol, Hartati Rangkuti dan Julia Nuraini Tarigan Sibero, serta dihadiri sekitar 30 calon pengurus.

Farianda mengingatkan, agar dalam periode kepengurusannya, seluruh pengurus PWI Sumut diharapkan jadi pelayan. “Saya tidak ingin pengurus minta dilayani anggota, tetapi harus menjadi  pelayan melayani anggota,” ungkapnya.

Ditekankan Farianda, terkhusus kepada pengurus yang baru agar kompak dan berkolaborasi satu hati bersatu membawa PWI Sumut ke arah yang lebih baik.  “Saya butuh dukungan maupun kekompakan dari semua pengurus baru agar PWI Sumut berkembang dan berubah lebih baik,” sebut Farianda.

Disebutkan Farianda, dirinya tidak akan mampu tanpa dukungan pengurus membawa PWI Sumut lebih baik kedepan. “Semua itu harus diawali kebersamaan. Mari bergandeng tangan. Tegur saya bila salah. Ingatkan saya bila melenceng,” katanya.

Ditambahkan Farianda, dirinya terpilih menjadi Ketua PWI Sumut berdasarkan hasil koalisi dan dukungan media-media juga wartawan lain. “Maka saat ini pun pengurus baru sengaja saya undang hadir untuk penandatanganan pakta integritas, dengan tujuan menunjukkan loyalitas kepada organisasi agar PWI Sumut lebih maju lagi dan bermartabat,” imbuhnya seraya menyebutkan, agar seluruh pengurus dapat bekerja maksimal sesuai tupoksinya.

Sementara itu, Syahrir menyampaikan, agar jangan terjadi pengkotak-kotakan lagi di tubuh PWI. Dirinya pun mengajak kepada seluruh pengurus baru dapat memberi energi baru.

“Apa yang dilakukan pengurus periode lama sudah baik tapi mari kita tingkatkan menjadi lebih lagi. Mari kita berikan yang terbaik sesuai tupoksi masing-masing,” ucap Syahrir. (Heru)