Jelang Pilkada, 192 Personil Polres Tapsel dan Brimob Ikuti Rapid Test

Kegiatan rapid test diikuti personil Polres Tapsel dan Brimob Yon C Sipirok.

Tapanuli Selatan, Lintangnews.com | Sebanyak 162 orang personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan 30 personil Brimob Yoc C Sipirok, Senin (7/12/2020) melakukan rapid test di Lapangan Serasi, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, para personil yang menjalani rapid test uni akan bertugas melakukan lengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Tapsel.

“Kita ingin memastikan semua personil Kepolisian yang bertugas untuk pengamanan Pilkada nanti terbebas dari Covid-19, terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sehingga masyarakat yang akan mencoblos nantinya akan merasa aman dan nyaman di TPS, tidak takut lagi akan penularan Covid-19,” ujarnya.

Personil Polres Tapsel menunjukan hasil rapid test.

Dalam pelaksanaan rapid test ini, semua personil diambil darahnya, kemudian dilakukan pengujian. Dari 162 orang personil Polres Tapsel dan 30 personil Brimob, semua hasilnya non reaktif.

“Dari pemeriksaan rapid test, kita bersyukur semua hasilnya non reaktif. Artinya mereka bebas dari Covid-19. Namun demikian, hingga pencoblosan nanti, kita akan terus memantau kesehatan para personil,” lanjut AKBP Roman.

Pengambilan rapid test terhadap personil Kepolisian ini dilakukan oleh dokter dan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Tapsel. (SS)