Sukseskan Pilkada di Wilayah Kota Kisaran, Kadis Kominfo Minta Lurah Tak Terkontaminasi

Rapat koordinasi yang dilaksanakan Forkopimcam Kota Kisaran Barat dan Timur.

Asahan, Lintangnews.com | Akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Asahan tepatnya pada 9 Desember 2020, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kota Kisaran Barat dan Timur menggelar rapat koordinasi (rakor).

Rapat dilaksanakan dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan (Panwascam) Kota Kisaran Barat dan Timur, Lurah, Babinsa, serta Bhabinkatibmas, Minggu (6/11/2020) malam.

Pada rapat itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kota Kisaran Timur, Rahmad Hidayat Siregar mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan Forkipimcam Kecamatan Kota (Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Danramil Kota Kisaran dan Kapolsek Kota Kisaran) dan lainnya.

“Kegiatan yang kita gelar ini bertujuan untuk mensukseskan Pilkada di wilayah Kota Kisaran yang notabane merupakan pusat dari Kabupaten Asahan,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan ini.

Rahmad juga menyampaikan agar pemerintah, penyelenggara dan TNI-Polri solid dalam berkoordinasi untuk mensukseskan Pilkada di wilayah Kota Kisaran.

Dirinya berharap seluruh Lurah di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkatibmas menjaga kondusifitas di wilayahnya tetap dalam kondusif, tidak terkontaminasi dengan politik uang dan kampaye hitam yang dapat menjerat masyarakat dalam tindak pidana hukum.

“Untuk mengantisipasi politik uang dan kampanye hitam, kita juga telah membentuk Tim Kepung Kampung yang di dalamnya ada Lurah, Babinsa, Bhabinkatibmas, PPK Kelurahan, Panwas Kelurahan, Kepala Lingkungan (Kepling) dan masyarakat. Ini berfungsi untuk mengawal Pilkada tetap berjalan dengan baik tanpa adanya politik uang dan kampanye hitam,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Rahmad berharap kepada Lurah dibantu dengan Babinsa, Bhabinkatibmas, PPK Kelurahan dan Panwas Kelurahan mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar menggunakan hak suaranya.

Hal yang sama disampaikan Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim. Dia juga menyampaikan, agar seluruh Lurah dapat mengkoordinasikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat datang ke TPS. (Heru)