Jembatan Rambin Putus di Labura, Koramil 07/AKB Turunkan Alat Berat

Jembatan rambin yang selesai diperbaiki.

Labura, Lintangnews.com | Personil Koramil 07/AKB terdiri dari Bati Tuud, Babinsa, Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa Silumajang dan masyarakat memperbaiki jembatan rambin yang putus menggunakan alat berat escavator (beko) di Dusun Pulo Godang menghubungkan Dusun Mahondang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Danramil 07/AKB, Kapten Inf Sudarsono mengatakan, jembatan rambin yang putus beberapa hari lalu diakibatkan 1 kabel sling yang keropos dan sudah lama digunakan, sehingga tidak kuat lagi menahan beban. Menurutnya, peristiwa itu bukan bencana alam atau perbuatan orang jahat.

“Jembatan rambin sudah bisa difungsikan kembali sebagai akses jalan masyarakat Desa Silumajang Dusun Pulo Godang dan Padang Mahondang. Alhamdulilah selesai diperbaiki sekira pukul 16.00 WIB,” sebutnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kades berserta jajaran perangkat dan masyarakat telah turut berpartisipasi membantu memperbaiki jembatan dengan cepat, serta personil Koramil 07/AKB dan Babinsa.

“Harapannya, dengan berfungsinya jembatan rambin dapat meningkatkan kembali ekonomi masyarakat. Termasuk menjaga dan merawat aset vital yang sangat dibutuhkan warga ini,” terang Kapten Inf Sudarsono.

Turut hadir Kades Silumajang, Zulpian Munthe, Perangkat Desa, Bati Tuud, Serma BJ Pulungan dan Babinsa. (Sofyan)