Jenazah Bupati Asahan Disholatkan di Masjid Ahmad Bakrie Kisaran 

Jenazah Bupati Taufan Gama Simatupang usai disholatkan di Masjid Ahmad Bakrie Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Meninggalnya Bupati Taufan Gama Simatupang, Selasa (22/4/2019) menjadi duka besar buat masyarakat Asahan. Kepergian sosok pemimpin di Asahan ini sungguh membuat masyarakat berduka.

Sebelum diberangkatkan ke Pemakaman Jalan Thamrin, Kota Medan, Selasa (23/4/2019), untuk mengerjakan salah satu fardu kifayah, jenazah disholatkan di Masjid Ahmad Bakrie Kisaran.

Proses sholat jenazah Bupati Asahan diikuti banyak para pelayat. Pelayat yang hadir mulai dari masyarakat Asahan hingga sejumlah pejabat tinggi dari luar Asahan. Pelaksanaan penyolatan almarhum pemimpin imam yang merupakan putra Bupati Asahan, Imam Akbar Simatupang.

Dalam pelaksanaan fardu kifayah itu, Bupati Labuhan Batu Utara ( Labura ) Khairuddin Syah menyampaikan ucapan bela sungkawa. “Saya ucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bupati Asahan,” sebut Khairuddin.

Menurutnya, almarhum sosok pemimpin yang baik dan patut dicontoh. Pasalnya, almarhum meniti karir dari bawah hingga bisa menjadi Bupati Asahan.

“Karena beliau sekarang ini bisa kita nikmati seperti hari ini merasakan hasil dari pembangunannya. Berkat beliau, kita bisa sholat di masjid ini. Masjid  ini merupakan salah satu contoh bukti keberhasilan beliau memimpin di Asahan,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu menuturkan, merasa betul-betul kehilangan sosok pemimpin. Dirinya menuturkan, almarhum dianggap sebagai sahabat, abang dan bapak.

“Marilah sama-sama kita masyarakat Asahan untuk mendoakan almarhum agar diberikan ampunan dan ditempatkan di sisi Nya amin. Kami TNI-Polri mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besar nya atas meninggalnya Bupati Asahan,” sebut AKBP Faisal.

Pantauan lintangnews.com di lokasi terlihat banyak masyarakat yang hadir dalam sholat jenazah di Masjid Ahmad Bakrie Kisaran. Usai difardu kifayah, jenazah almarhum langsung diberangkatkan ke Kota Medan. (handoko)