Jika Terpilih di Pilkada Siantar, Ini Program yang Dicanangkan Asner Silalahi

Pasangan Balon Wali Kota, Asner Silalahi dan Wakil Wali Kota, Susanti Dewayani.

Siantar, Lintangnews.com | Gagalnya Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ojak Naibaho-Efendi Siregar untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Siantar tahun 2020, dipastikan tidak ada calon dari jalur perseorangan atau idependen.

Terkait hal itu, baru pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani yang mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik (parpol).

Sementara Hefriansyah selaku petahana atau Wali Kota Siantar saat ini belum mendapatkan dukungan partai.

Seperti diketahui, Asner Silalahi dan Susanti Dewayani diusung 7 partai yakni, PDI-Perjuangan, Hanura, PAN, Demokrat, Golkar, Partai NasDem, dan PKPI.

Sementara partai yang belum menentukan arah dukungan hanya Gerindra. Diketahui Gerindra yang memiliki 3 kursi di DPRD Siantar itu tidak bisa mengusung sendiri pasangan balon di Pilkada 2020 ini.

Asner Silalahi saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2020) menyampaikan, terima kasih atas dukungan dari pimpinan parpol yang mendukungnya.

Pada kesempatan itu, Asner sedikit bercerita bagaimana program yang akan dijalankannya di Siantar nantinya.

Menurutnya, pembangunan di Siantar tidak hanya mengharapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Bagaimana kita melobi ke pemerintah pusat, agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bisa turun ke Siantar. Disini lah komunikasi yang baik itu perlu,” ucap Asner.

Dalam program kerja ke 100 hari, selain infrastruktur, Asner bersama Susanti akan melakukan penataan kota dalam bidang wisata kuliner dan wisata budaya.

“Bagaimana peran Siantar di tengah program pengembangan Danau Toba, itu hal yang harus kita persiapkan,” tutupnya, sembari menyampaikan akan melakukan peningkatan perekenomian melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). (Elisbet)