Jika Terpilih Tetap Bertekad Tak Ambil Gaji DPR, Ini Penjelasan Anthony

Anthony Caleg DPR RI dari Partai NasDem no urut 8.

Siantar, Lintangnews.com | Menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat, karena menyuarakan tak menggunakan gaji saat menjadi anggota DPR RI nantinya, ternyata telah menjadi pilihan bagi Anthony Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 8 dari Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III.

Kebijakan itu, sambung Anthony, nantinya akan dibuktikan melalui website miliknya akan memaparkan pertanggung jawaban gaji dan tunjangan yang didapatnya.

“Nantinya di setiap titik di 10 Kabupaten/Kota Dapil saya, akan langsung kita sewa papan reklame. Jadinya disitu dipasang langsung pertanggungjawaban gaji dan tunjangan saya. Saya menjadi anggota dewan bukan karena uang. Kalau hanya untuk uang semata, saya punya usaha pertambangan. Saya masih belum berumahtangga, jadi uang dari usaha tambang itu cukup buat saya,” ungkapnya, Senin (8/4/2019).

Anthony mengaku, dengan pilihan tak menggunakan gaji di DPR RI menjadi perbincangan hangat di kalangan anak muda Kota Siantar-Simalungun.

“Saya merasa resah dengan kondisi semua. Saat masyarakat masih ada yang hidupnya pas-pasan bahkan kekurangan, masih ada saja anggota dewan yang tidak peduli dengan pemilihnya tersebut. Oleh karena itu dalam 5 tahun ini, saya akan mewakafkan gaji dari DPR RI,” ucapnya.

Pria yang lahir dan besar di Siantar-Simalungun ini mengaku lebih mengetahui kondisi masyarakat di daerah dua daerah tersebut. Ia pun optimis mendapat dukungan besar dari masyarakat Siantar-Simalungun untuk duduk di Senayan.

Anthony mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap anggota DPR RI masih rendah dibanding lembaga-lembaga tinggi lainnya di Indonesia.

“Untuk itu, saya  berniat menjadi anggota DPR RI bukanlah untuk mengganti yang baik. Anggota legislatif yang saat ini duduk di Senayan, kalau dia baik, ya itu harus dilanjutkan. Mari bersama-sama membangun negeri ini,” tutupnya. (elisbet)

Anthony Caleg DPR RI dari Partai NasDem no urut 8.