KPUD Siantar Optimis Pendistribusian C6 Selesai 2 Hari Sebelum Pemilihan

Ketua KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani.

Siantar, Lintangnews.com | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar terus bekerja melengkapi seluruh logistik 761 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk semua jenis logistik yang akan digunakan pada pemungutan suara itu semua sudah dibongkar, baik dari semua surat suara semua jenis pemilihan. Mulai dari Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kota Siantar, formulir, sampul, sampai dengan kelengkapan alat TPS,” sebut Ketua KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (8/4/2019).

Disampaikannya, mulai dari 2 hari yang lalu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah melakukan pengepakan surat suara untuk mempersiapkan kebutuhan di masing-masing TPS.

Terkait penyelenggaran di TPS, sambung Daniel, Selasa (9/4/2019), KPUD Siantar akan melantik 761 orang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas untuk melakukan proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS masing-masing pada hari H.

“Dari segi logistik siap, segi pelaksana siap dan anggaran juga siap,” ungkap Daniel.

Disinggung soal C6 yang merupakan surat undangan kepada warga, Daniel menambahkan bahwa pendistribusian C6 atau undangan memilih kepada seluruh pemilih di Siantar akan dilakukan usai melantik KPPS.

“Yang penting surat suara suara dilakukan pengepakan, nanti KPPS yang akan mendistribusikan kepada warga,” ujarnya.

Daniel optimis 2 hari menjelang pemilihan, distribusi C6 telah sampai kepada pemilih. “Usai pelantikan langsung didistribusikan kepada KPPS, Apalagi mengingat letak geografis kota Siantar yang tidak terlalu berjauhan,” tandasnya. (elisbet)