Koramil 23/Beringin Tanamkan Wawasan Kebangsaan pada Pelajar SD

Sertu Irawadi sebagai pembina upacara di SDN101915 Araskabu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Koramil 23/Beringin terus menggalakkan programnya yakni, bekerja sama dengan lintas sektoral antara lain, masyarakat, pemerintahan dan sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Seperti terlihat Senin (8/4/2019) bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN)101915 Araskabu, Kecamatan Beringin.

Pihak Koramil 23/Beringin bersama para guru dan pelajar melakukan apel bersama yang langsung dipimpin Sertu Irawadi sebagai pembina upacara (apel).

Sertu Irawadi mengatakan, kegiatan apel bersama ini merupakan program dari pimpinan mereka agar tetap dilaksanakan setiap hari Senin. Menurutnya, apel ini dinamakan apel kebangsaan.

Foto bersama dengan para guru-guru SDN 101915 Araskabu, Kecamatan Beringin.

“Tujuannya untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada kita semua, khususnya para pelajar SD agar lebih mencintai tanah air yaitu Indonesia,” paparnya.

Sertu Irawadi berharap, melalui apel kebangsaan ini dapat menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara bagi semua pihak.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 101915, Mangapul Hutapea mengucapkan terima kasih pada pihak Koramil 23/Beringin yang mengadakan apel kebangsaan di tempatnya.

“Sebenar nya setiap Senin, sekolah kami tetap melaksanakan upacara. Baru kali ini pihak TNI (Koramil 23/Beringin) ikut bersama. Semoga apel itu dapat menambah wawasan kami dan lebih mencintai tanah air,” paparnya. (idris)