JR Saragih Salurkan Bantuan Pangan 17 Ribu Paket ke Masyarakat Simalungun

Bupati Simalungun, JR Saragih menyerahkan bantuan pangannya secara simbolik kepada masyarakat.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebanyak 17 ribu paket bantuan pangan atau sembako telah disalurkan Bupati Simalungun, JR Saragih.

Hal itu dilontarkan JR Saragih disela-sela menyalurkan bantuan pangan pada masyarakat di Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik, Rabu (13/5/2020).

“Saat ini yang sudah tersalur sekitar 17000 paket, penyalurannya door to door, bekerjasama dengan Camat, Kapolsek, Danramil, Nagori/Kelurahan, Bhabinsa dan Babinkamtibmas,” kata JR Saragih.

Turut mendapingi Bupati Simalungun yakni, Sekretaris Daerah (Sekda), Mixnon Andreas Simamora, Staf Ahli Bupati, Kadis Sosial, Mudahalam Purba, Kadis Tenaga Kerja, Marolop Silalahi, Kabag Protokol, Camat Sidamanik, Juliana dan Forkopimcam serta Pangulu.

Sementara Kepala Pelaksana (Kala) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Simalungun, Rizal Saragih tidak dapat bersama JR Saragih membagikan bantuan pangan itu karena mengalami penurunan kesehatan atau kurang sehat.

Menurut Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-Simalungun, Akmal Siregar menuturkan, bantuan pangan yang diberikan kepada warga sebagai stimulus JR Saragih selaku Bupati Simalungun terhadap masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibatkan wabah Covid-19.

Saat ini JR Saragih memprogramkan menyalurkan bantuan pangan berkisar 60 ribu paket secara bertahap.

Selain membagikan sembako, Pemkab Simalungun juga menyambangi warga-warga yang kurang mampu, sekaligus memberikan tali asih untuk membantu mengurangi beban di masa pandemi Covid-19 ini.

Pemkab Simalungun juga membagi masker kepada masyarakat. “Sudah ada sekitar ada puluhan ribu masker yang kita bagikan kepada masyarakat dan secara bertahap hal ini akan terus dilakukan. Kita berharap, dengan masker ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat,” harap JR Saragih.

Camat Sidamanik, Juliana mengatakan, bantuan pangan yang sampai di Sidamanik sebanyak 1.199 paket dan Nagori Tiga Bolon ada 195 paket, serta masker kain sebanyak 1.000 helai. (Rel/Zai)