Jual Kain Songket, Pelaku Bongkar Rumah Dibekuk Polsek Kota Kisaran

Pelaku saat diamankan tim Polsek Kota Kisaran Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Membongkar rumah warga yang ditinggal pergi pemiliknya di Jalan Belibis Lingkungan XI, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, membuat Erikson gagal tahun baruan.

Kepada lintangnews.com, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo membenarkan kejadian pembobolan rumah dengan cara merusak pintu bahagian belakang rumah korban bernama Wesly Simarmata, sehingga ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 150.000.000.

“Dipimpin Kanit Intel, pelaku pencurian kita bekuk pada Jumat (21/12/2018). Sebelumnya kita mendapat informasi ada menjual kain songket dan merupakan milik korban yang hilang. Karena selain barang elektronik dan pecah belah, pelaku juga menggasak kain beserta lemarinya,” ujar Kapolsek, Sabtu (22/12/2018).

Sementara itu terpisah, Kanit Reskrim, Ipda Arbin Rambe mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada Selasa (18/12/2018) lalu. Korban melaporkan pada Kamis (20/12/2018) dan berkat laporan informan, akhirnya pelaku dibekuk,” sebut Iptu Arbin.

Menurutnya, para pelaku melakukan tindakan kejahatan sebanyak 3 orang, dengan cara memanjat dari atas asbes kamar mandi.

Lalu mencongkel pintu belakang dan mengasak barang barang-barang yang memiliki nilai jual.

“Erikson telah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut, sementara 2 orang temanya masih kita buru,” ujar Iptu Arbin. (heru)