Julifer Sinaga Pimpin Karang Taruna Dolok Panribuan

Ketua terpilih Karang Taruna Kecamatan Dolok Panribuan, Adi Julifer Sinaga saat menerima pataka dari Sekcam Dolok Panribuan.

Simalungun, Lintangnews.com | Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun tahun 2018 menetapkan Julifer Sinaga sebagai Ketua yang terpilih secara aklamasi, Jumat (21/12/2018) kemarin.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Suyadi pada kesempatan itu mengajak pemuda menjadi garda terdepan dalam pengembangan desa. Terkhusus Karang Taruna mempunyai tugas dan panggilan untuk membangun desa.

Menurut Suyadi, saat ini pemerintah telah menggelontarkan dana desa dan anggaran dana desa sekitar Rp 1 miliar.

“Harapannya Karang Taruna Dolok Panribuan harus menjadi kader-kader pemberdayaan untuk membangun desa,” ajak Suyadi dalam Temu Karya yang berlangsung di Harungguan Kantor Camat Dolok Panribuan.

Sekretaris Camat (Sekcam) Dolok Panribuan, Nopen Sijabat usai didaulat menyerahkan bendera pataka Karang Taruna mengungkapkan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi kegiatan Karang Taruna.

“Karang Taruna diharapkan dapat menunjukkan inovasinya di Desa. Bangunlah wadah Karang Taruna di 15 Nagori se Kecamatan Dolok Panribuan. Banyak potensi yang akan digali, serta dapat dikembangkan,” imbuhnya

Sedangkan Adi Julifer Sinaga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga suksesnya acara temu karya Karang Taruna Dolok Panribuan.

“Karang Taruna tidak akan berkembang jika hanya mengandalkan 1 orang saja. Sebagai Ketua terpilih saya mengajak seluruh pemuda di Dolok Panribuan agar bersatu. Kepada seluruh pangulu saya memohon kiranya bisa membantu pembentukan Karang Taruna di masing-masing Nagori,” imbuhnya.

Hadir dalam Temu Karya itu, Babinsa Koramil 09/Balata, para pengurus Karang Taruna Simalungun yakni, Suyadi, Rano Kambo Hutasoit, Victor Sinaga, Lolex Irma Sihombing, Kharunisa dan M Hayadi. (zai)