Jumat Berkah Bagi Nelayan di Peringatan HUT TNI AL ke 76

Pembagian paket sembako pada para nelayan.

Belawan, Lintangnews.com | Komandan Lantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didamping Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I, mempimpin langsung pembagian sembako dan vaksin terhadap nelayan yang melintas di alur masuk Belawan.

Ini dilakukam disela-sela upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 76 tahun 2021 di Dermaga Lantamal I Belawan, Jumat (10/9/2021).

Ratusan nelayan yang melintas di perairan alur masuk Belawan mendapat hadangan dari kapal patroli Lantamal I Belawan. Awalnya banyak nelayan merasa kaget dan takut.

Beberapa Patkamla Satrol Lantamal I memberhentikan kapal-kapal nelayan yang melintas dan digiring merapat ke Dermaga.

Namun saat mereka merapatkan kapalnya, Danlantamal sudah menunggu dan memberikan secara langsung sembako yang berisikan kebutuhan pokok.

Danlantamal yang baru saja selesai memimpin upacara perngatan HUT TNI AL ke 76 di Lapangan Mako Lantamal I, serta masih menggunakan pakaian PDU I seragam kebesaran TNI AL mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

Alhasil banyak kapal nelayan lansung merapatkan kapalnya untuk mendapatkan sembako dan serta mendapatkan vaksin.

Hadir dalam pembagian sembako dan vaksin itu para pejabat utama Lantamal I dan Kasatker Lantamal I serta pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I.

Pelaksanaan pembagian sembako dan vaksin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat yang diatur personil Satrol dan Babinpotmar Lantamal I. (Idris)