Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Motivasi Forkopimcam dan Perangkat Desa se-Pantai Labu

Kabag Sumda Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Pinem menyampaikan arahannya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kabag Sumda Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Pinem memberikan motivasi agar gerak cepat mensukseskan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (6/13/2021).

Motivasi dalam rangka evaluasi pencapaian pelaksanaan vaksinasi itu dilaksanakan di Aula kantor Camat setempat dihadiri Kabag Log, AKP Soedaryanto, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Kapolsek, Iptu Sopar Sitorus, Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Beni L Bukit, para Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya.

Kapolresta, Kombes Pol Yemi Mandagi diwakili Sri Pinem dalam arahannya berharap, para Kepala Dusun (Kadus) sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi harus dapat bekerja keras, cepat dan tanggap.

“Lakukan pendataan yang lengkap ke setiap warga secara by name by address,” katanya.

Dia menuturkan, saat ini data yang mereka miliki serta dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Deli Serdang, pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Pantai Labu masih rendah, khususnya di Deli Serdang.

Karena itu diperlukan kerja keras para pejabat, stakeholder di wilayah Pantai Labu agar pencapaian vaksinasi dapat mencapai 70 persen sampai akhir Desember ini.

“Rabu (8/13/2021) nanti akan kita laksanakan vaksinasi massal di 10 titik di Pantai Labu. Apabila ada 300 warga yang ikut vaksin di Desa nya pada Rabu nanti, Kapolresta akan memberikan reward,” sebut Sri Pinem.

Sementara Rahmad Azahar meminta kepada seluruh jajaran di bawahnya dapat bekerja keras secara jemput bola sesuai arahan Kapolresta melalui Kabag Sumda.

“Ini kita lakukan untuk mendongkrak persentasi vaksinasi hingga akhir bulan ini di Pantai Labu,” paparnya.

Sementara itu, Beni dalam laporannya menuturkan, untuk percepatan vaksinasi di Pantai Labu, pihak Puskesmas setiap harinya menurunkan 4 tim vaksinator yang hadir di setiap Desa secara berpindah-pindah.

“Kami siap bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) lainnya demi mensukseskan, sekaligus target yang diharapkan di akhir bulan Desember dapat tercapai. Pihak Puskesmas pun siap melakukan vaksinasi di malam hari apabila dibutuhkan,” tegas mantan Kapus Patumbak ini. (Idris)