Kabagren Polresta Deli Serdang Pimpin Apel PPKM di Pantai Labu

Apel kesiapan PPKM di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pjs Kabagren Polresta Deli Serdang, AKP H Rajagukguk pimpin apel kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kecamatan Pantai Labu bertempat di halaman kantor Camat setempat di Desa Kelambir, Kamis (5/8/2021).

Apel yang melibatkan tiga pilar yakni Pemerintahan Kecamatan (Pemkec), Koramil 23 dan Polsek Pantai Labu itu juga diikuti Kanit Reskrim Polsek Pantai Labu, Ipda Tumpal Sitorus.

AKP H Rajagukguk menyampaikan, dirinya utasan dari Polresta Deli Serdang untuk memimpin apel kesiapan PPKM di Kecamatan Pantai Labu. Menurutnya, wabah Virus Corona ini memang nyata adanya dan sudah banyak yang meninggal dunia karena mengabaikan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes).

“Karena itu kita sebagai petugas atau pengayom masyarakat wajib melindungi masyarakat, dengan cara menghimbau tetap menerapkan prokes di mana saja berada,” sebutnya.

Dia menuturkan, perlunya penekanan kepada masyarakat penting menerapkan 5M yakni, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Menghindari mobilisasi keramaian agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Mari kita bersinergi terus dan jangan kendor untuk melakukan pencegahan wabah ini agar jangan terpapar di Kecamatan Pantai Labu,” paparnya.

Usai apel, para petugas baik aparat Kecamatan dan TNI/Polri langsung melaksanakan Operasi Yustisi di sejumlah Desa. (Idris)