Kabid Pengairan Dinas PUPR Taput Sulit untuk Dikonfirmasi Wartawan

Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tapanuli Utara.

Taput, Lintangnews.com | Kepala Bidang (Kabid) Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Tapanuli Utara (Taput), Rekson Tamba sangat sulit untuk ditemui dan dikonfirmasi awak media.

Ini untuk menindaklanjuti mengenai kualitas pekerjaan proyek di bidang pengairan yang berada d ibeberapa titik dengan pagu anggaran di atas Rp 500 juta,

Hal itu dikatakan P Lumban Gaol saat memberikan tanggapan usai pulang dari kantor Dinas PUPR akibat tidak berhasil menemui Rekson Tamba, Senin (2/8/2021).

“Kenapa Bupati mengangkat pejabat eselon III di Dinas PUPR, kalau nyalinya kecut untuk ditanyai LSM, media atau masyarakat yang turun langsung ke lokasi proyek yang bersumber dari bidangnya. Apakah tidak ada lagi pejabat yang memang benar-benar mampu dan bijak dalam memberikan keterangan,” ucapnya.

Dia menuturkan, kedatangan pihaknya untuk mempertanyakan kenapa bisa proyek di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)  pagu anggaran kurang lebih Rp 1,6 miliar bisa dimenangkan rekanan pihak ketiga dengan penawaran R 1,1 miliar.

“Ada apa ini, apakah memang benar-benar proyek itu nantinya bisa berkualitas dengan baik. Kami ingin mengetahui dari bersangkutan sebagai Kabid tentang bagaimana pengawasan yang mereka lakukan terhadap proyek-proyek itu,” ujar Lumban Gaol.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas PUPR, Jupati Rajagukguk yang juga merupakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler mengaku, dirinya juga sulit untuk melakukan komunikasi dengan Rikson Tamba. (Pembela)