Peletakan Batu Pertama Ponpes Bina Ulama, Ini Bimbingan Bupati Asahan 

Bupati Asahan, Surya menyampaikan kata sambutannya.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Direktur Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Ulama Kisaran, Kakan Kemenag dan Ketua MUI melakukan peletakan batu pertama pendirian Gedung 2 Ponpes Bina Ulama Kisaran di Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Senin (2/8/2021).

Direktur Ponpes Bina Ulama Kisaran, Ali Muammar Q Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Forkopimda dan tamu undangan yang telah berkenan peletakan batu pertama pembangunan Gedung 2 Ponpes Bina Ulama Kisaran.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, Hayatsyah mengatakan, pihaknya bersyukur karena Ponpes di daerah itu berkembang pesat saat ini.

Bupati pada bimbingan dan arahannya mengatakan, atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Ponpes Bina Ulama Kisaran, karena memiliki rasa solidaritas yang tinggi bagi dunia pendidikan, khususnya di bidang keagamaan.

“Harapan kita bersama, setelah dibangun Ponpes ini dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain. Begitu juga dengan para guru-guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika karena seiring perubahan perkembangan dunia saat ini,” ujar Surya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya, Bupati menghimbau dan mengajak semua untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Penyebaran Covid-19 hanya dapat diatasi apabila mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan prokes,” ungkapnya. (Heru)