Kader Kesehatan Binjai Bakung Juara Pertama Senam Sehat Antar Desa

Para kader kesehatan Desa Binjai Bakung.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kader kesehatan dari Desa Binjai Bakung berhasil meraih juara pertama pada lomba senam sehat kebugaran diabetes yang diadakan Klinik Hasanah Husada dan Puskesmas Pantai Labu.

Lomba senam sehat yang diprogramkan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan di Agro Wisata Paloh Naga Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (9/2/2021).

Kader kesehatan Desa Binjai Bakung berhasil memperoleh nilai tertinggi (1.025 poin) dari 12 Desa lainnya.

Atas keberhasilan ini, kader kesehatan mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari direktur Kilinik Hasanah Husada, Harianti Sinaga.

Harianti mengatakan, perlombaan ini semata-mata diadakan untuk memberi semangat atau motivasi agar para kader kesehatan tetap semangat menjaga kesehatannya di tengah pandemi Virus Corona.

“Selain itu para kader-kader ini dapat menjadi pilot project kesehatan di Desa masing-masing. Kami mengucapkan selamat buat pemenang dan terus lah melakukan senam agar tetap sehat,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Binjai Bakung,Topan didampingi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nurita mengucapkan selamat kepada kader kesehatan bisa meraih juara senam tingkat Kecamatan itu.

“Semoga kader ini dapat terus menjaga kesehatan dan dapat menjadi guru senam di Desa nya agar warga lainnya bisa sehat, sekaligus menjaga dari wabah Covid-19,” ujar Topan. (Idris)