Kades Denai Lama Buka Pesta Rakyat Kampoeng Lama

Pelaksanaan Pesta Rakyat Kampoeng Lama di Desa Denai Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Parnu, Selasa (14/1/2020) secara resmi membuka Pesta Rakyat Kampoeng Lama.

Pesta Rakyat yang dijadwalkan berlangsung 5 hari kedepan itu dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang, Muhammad Ali Yusup Siregar, Kabid Pembinaan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Muhclis Nasution, EGM Angkasa Pura II, Djodi Prasetyo, mewakili Kapolresta Deli Serdang, Kompol Sudirman, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Pantai Labu, Fitryan Sukri, Muspika Plus dan para Kades.

Parnu mengucapkankan terima kasih atas kesediaan para tamu undangan menghadiri pembukaan kegiatan Pesta Rakyat Kampoeng Lama.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda dari yang bertujuan untuk mempromosikan seni budaya dari masyarakat Pantai Labu, khususnya Desa Denai Lama.

“Ada beberapa seni budaya yang kami tampilkan, berbagai jenis kuliner dan karya kreasi dari desa-desa se Kecamatan Pantai Labu. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” sebut Parnu.

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati, Yusup Siregar mengatakan, Pesta Rakyat ini merupakan sebuah perayaan mengungkapkan rasa syukur yang bersifat sosial dan kebersamaan.

Kegiatan ini juga ungkapan rasa syukur pada Allah SWT atas karunia Nya yang telah memberikan potensi alam dan budaya yang begitu banyak dikelola masyarakat, sehingga Denai Lama menjadi Desa Vokasi yang dapat membudidayakan kearifan lokal.

“Dengan beberapa kegiatan yang diadakan ini menjadi daya tarik mendatangkan wisatawan yang muaranya dapat mensejahterakan masyarakat. Kami mengapresiasi Panitia Pesta Rakyat ini, semoga menjadi cikal bakal Pesta Rakyat di Deli Serdang,” papar Yusup Siregar.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Pemprovsu, Muhclis Nasution mengapresiasi penuh kegiatan Pesta Rakyat yang digelar Pemkab Deli Serdang untuk memajukan seni budayanya.

“Kami berharap, ini dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya,” ujarnya. (Idris)