Kades Durian Gandeng Mahasiswa UMN Tanam Pohon

Kades Durian, Supriadi bersama mahasiswa UMN dan remaja masjid foto bersama usai penanaman pohon.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kepala Desa (Kades) Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Supriadi melakukan penanaman pohon jenis glodok sebanyak 200 batang di pinggiran jalan desa, Minggu (21/7/2019).

Dalam kegiatan itu, Supriadi mengandeng mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) dan remaja masjid desa.

Puluhan mahasiswa dan remaja masjid berbagi tugas. Sebagian membuat lubang dan menanam pohon yang berjarak 50 meter setiap pohon.

Supriadi mengatakan, penanaman pohon ini merupakan program desa untuk menghijaukan desa terutama di pinggiran jalan. Penanaman ini juga menyahuti program Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan yakni ‘Berseri’ (Bersih, Sejuk, Rapi,Rindang dan Indah) serta program Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap.

“Hari ini kami menanam pohon jenis glodok sebanyak 200 batang. Kegiatan tanam pohon ini dibantu mahasiswa UMN yang lagi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa kami dan remaja masjid. Harapan dari menanam pohon ini untuk menciptakan lingkungan hidup yang asri demi anak cucu kita kedepannya,” sebutnya.

Seorang mahasiswi UMN, Rina menyambut baik ajakan Kades Durian untuk bergotong royong bersama menanam pohon. “Sudah sewajarnyanya kita tetap menjaga lingkungan agar udara tetap bersih dan menjadi pohon pelindung kedepannya,” ujarnya Rina. (Idris)