Kades Lobu Siregar II Akui Diperiksa Cabjari Siborongborong

Kepala Desa Lobu Siregar II, Sahata Siahaan.

Taput, Lintangnews.com | Informasi salah satu anggotaDPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) inisial PS melalui pesan  WhatsApp (WA) kepada media, menyampaikan agar pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) memantau pemeriksaan yang dilakukan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Siborongborong terhadap Kepala Desa (Kades) Lobu Siregar II, Sahata Siahaan, Selasa (7/9/2021).

“Selamat pagi…mohon dipantau teman teman tentang panggilan kacabjari siborong borong terhadap kades lobusiregar II akan adanya dugaan penyalah gunaan wewenang, jadi saya marga siahaan dan kades itu juga marga siahaan dan bahkan satu kampung, tetapi bagi saya siapapun yg menggunakan dana desa tidak tepat atau ada penyelewengan harus disikat,” tulis PS.

Sahata Siahaan ketika dihubungi melalui telepon seluler membenarkan dipanggil Cabjari Siborongborong untuk dimintai keterangan terkait adanya dugaan penyalahgunaan dana desa pada tahun 2020. “Iya benar saya dipanggil,” sebutnya singkat.

Sementara Kepala Cabjari Siborong borong, Lamhot Heryanto Sagala saat dikonfirmasi menyampaikan, jika kasus dugaan penyalahgunaan dana desa itu masih tahap lidik.

Disingung adanya kemukinan Kades Lobu Siregar II akan menjadi tersangka, serta harapan masyarakat agar kasus itu dtingkatkan ke tahap selanjutnya, Lamhot hanya menjawab masih dalam tahap lidik.

Di tempat terpisah, Camat Siborongborong, E Hutagalung mengatakan, sudah mengetahui adanya pemanggilan terhadap Kades Lobu Siregar II. “Jadi kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya,” ujarnya. (Pembela)