Kades Pantai Labu Pekan Serahkan Bantuan Sembako pada Korban Banjir

Pemberian bantuan sembako pada warga korban banjir.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Curah hujan yang tinggi terjadi 2 hari lalu mengakibatkan puluhan rumah di Dusun II Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang terendam banjir.

Akibat banjir yang mengenangi rumah warga itu, tentunya aktifitas 72 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir terganggu.

Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Pekan, Zulkarnaen secara spontan turun tangan dengan gerakan sosialnya memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Rabu (20/10/2021).

Zulkarnaen mengajak Kepala Urusan (Kaur) dan Kepala Dusun (Kadus) langsung turun ke rumah warga di tengah genangan air untuk memberikan sembako.

Zulkarnaen saat ditemui membenarkan telah telah terjadi musibah banjir yang menimpa warga di Dusun II. Menurutnya, Pemerintahan Desa (Pemdes) berkewajiban membantu warga yang menjadi korban banjir.

“Untuk meringankan beban warga, kami memberikan sembako. Selain itu, kami juga membuka posko banjir sekalian dapur umum. Ini dilakukan agar warga bisa terayomi apabila ada banjir susulan serta mendapatkan jatah makan sekedarnya,” ucap Zulkarnaen.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga. “Kami juga berharap, agar banjir cepat surut, sehingga aktifitas warga bisa normal kembali,” sebutnya. (Idris)