Kades Regemuk Gandeng Mahasiswa dan IPK Bersihkan Desa

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di Dusun III Desa Regemuk.

Deliserdang, Lintangnews.com | Kepala Desa (Kades) Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sofyan Erdian menggandeng Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himahagri) Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (FP-UISU) dan Ranting Ikatan Pemuda Karya (IPK) bergotong royong bersihkan desa yang dilaksanakan di Dusun III, Jumat(26/4/2019).

Kegiata itu juga diikuti seratusan warga dan perangkat desa. Tampak mahasiswa-mahasiswi Himahagri FP-UISU dipimpin Bagus Raka Aditia dan anggota IPK Desa Regemuk dipimpin Tuah berpeluh keringat bersihkan bahu jalan yang ditumbuhi rumput dan tumbuhan liar.

Sofyan mengatakan, kegiatan bersih desa ini sudah menjadi programnya yang secara rutin dilaksanakan. Tujuannya untuk memperindah Desa, sekaligus mengajak warga agar rajin bergotong royong demi desa yang dicintai.

“Pada gotong royong ini kami dibantu mahasiswa-mahasiswi dari FP-UISU yang mengadakan Bakti Desa dan IPK.Selain itu, gotong royong ini untuk memotivasi warga Desa membangun objek wisata bahari yang kami miliki,” sebutnya.

Foto bersama di objek wisata bahari Desa Regemuk.

Menurutnya, Desa Regemuk memiliki wisata bahari yang bergaris pantai sepanjang 500 meter. Sofyan menuturkan, wisata ini bisa dikembangkan atau dikelola Pemerintahan Desa dan warga.

“Bukan tidak mungkin akan mendatangkan pundi-pundi Rupiah ke Desa Regemuk yang nantinya berdampak menambah perekonomian warga,” ujar Sofyan.

Sementara Bagus Raka Aditia menyambut baik kegiatan gotong royong dengan melibatkan para mahasiswa-mahasiswi. Menurutnya, ini menjadi penghargaan besar buat Himahagri FP-UISU dan pihaknya siap mendukung. (idris)