Kadis DLH Berharap Perusahaan di Tobasa Berikan Tong Sampah dari CSR

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tobasa, Mintar Manurung (baju putih) dan Jhonson Sirait di Pantai Pasifik.

Tobasa, Lintangnews.com | Sejumlah tong sampah diberikan Bank Sumut melalui dana Corporate Social Resposibility (CSR) di lokasi objek wisata Sopoarpikkir Pantai Pasifik, Desa Patane IV, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) beberapa waktu lalu.

Pemberian tong sampah itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan daerah wisata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mintar Manurung membenarkan pihak Bank Sumut telah menyumbangkan sejumlah tong sampah di daerah tujuan objek wisata Danau Toba di Kabupaten Tobasa, seperti Pantai Pasifik, Kecamatan Porsea.

“Dengan bantuan tong sampah yang diberikan Bank Sumut, seharusnya menjadi panutan serta motivasi bagi perusahaan lain di Tobasa untuk menjaga kebersihan di daerah tujuan wisata,” sebut Mintar, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, jika kebersihan sudah ditanamkan dengan tersedianya tong sampah yang mencukupi di daerah tujuan wisata pantai Danau Toba, secara otomatis kebersihan akan tetap terjaga.

“Dengan memberikan tong sampah melalui dana CSR dapat dikatakan perusahaan tersebut telah mendukung percepatan pembangunan destinasi wisata Danau Toba yang telah diprogramkan Pemerintah Pusat,” paparnya.

Karena menurutnya, kebersihan merupakan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba, khususnya Kabupaten Tobasa.

“Pasalnya, budaya bersih merupakan simbol keramahtamahan kita sebagai tuan rumah yang baik dalam menjamu pengunjung wisatawan. Sehingga mereka akan betah berlama-lama menikmati wisata Kabupaten Tobasa yang aman, asri dan indah,” pungkas Mintar. (asri)