Kadis Lingkungan Hidup Asahan Ajak Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

Petugas kebersihan membersihkan tumpukan sampah di Jalan Pondok Indah Lingkungan Vl, Kelurahan Sei Renggas.

Asahan, Lintangnews.com | Tidak membuang sampah sembarangan, warga Kecamatan Kota Kisaran Barat bersama Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Asahan melakukan gotong royong massal di Jalan Pondok Indah Lingkungan Vl, Kelurahan Sei Renggas, Kamis (19/11/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agus Jaka Putra Ginting yang hadir di kegiatan gotong royong itu mengajak agar selalu membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.

“Giat gotong royong untuk mengantisipasi dari maraknya pembuangan sampah liar menjadi langkah awal, sehingga tidak mengulangi hal serupa, serta tetap menanam pola hidup sehat dan bersih,” ujar Jaka.

Dirinya juga menghimbau, setelah dilakukan pembersihan sampah di Jalan Pondok Indah ini masyarakat tidak lagi membuang sampah di areal itu. Karena daerah itu bukan areal tempat pembuangan sampah.

Atas nama Pemkab Asahan, Jaka juga mengajak tetap menjaga kebersihan, terutama tidak membuang sampah sembarangan. Lalu mengajak masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (Heru)