Kadis PUPR Taput : Akan ada Sanksi Bagi Rekanan ‘Nakal’

Proyek pengaspalan di Jalan Topi Dusun Huta Sosor Desa Parbubu Pea.

Taput, Lintangnews.com | Rasa kecewa bercampur kesal memang harus dimaklumi seperti yang dialami Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rakyat (PUPR) Pemkab Tapanuli Utara (Taput), Dalan Simanjuntak.

Pasalnya pihak rekanan sampai saat ini banyak yang tidak mematuhi aturan atau membandel, khususnya tidak memakai plang proyek.

“Kita sudah berulang kali menghimbau pihak rekanan agar dari awal pekerjaan setelah keluar Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) membuat plang proyek, tetapi sampai saat ini banyak yang tidak melakukan hal itu,” papar Dahlan, Jumat (20/10/2020).

Ketika dipertanyakan sanksi rekanan, ketika dari awal sampai selesai progres pekerjaan tanpa plang proyek. Seperti pengaspalan di Jalan Topi Dusun Huta Sosor Desa Parbubu Pea yang dari awal pengaspalan sampai selesai tak membuat plang proyek.

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Tetapi salah satu persyaratan untuk berita acara adalah harus ada foto dokumen awal sampai akhir pekerjaan, serta dibarengi plang proyek. Kalau itu tidak ada, apa sanksinya? Kita tidak akan tanda tangan proyek untuk berita acara,” tegas Dahlan. (Gihon)