Kagum! Lansia Desa Marbulang Dapat Titipan Sepatu Olahraga dari Kapolres Tobasa

Penyerahan sepatu dari Kapolres Tobasa yang akan diserahkan kepada para lansia.

Tobasa, Lintangnews.com | Tindakan yang dilakukan Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo memang pantas ditiru dan mendapat apresiasi dengan memberikan bantuan 23 pasang, sepatu olahraga kepada para lanjut usia (lansia) di Desa Marbulang, Kecamatan Silaen, Kamis (15/8/2019).

Ini dalam rangka upaya memberikan upaya semangat kepada lansia di Tobasa yang masih semangat untuk melakukan olahraga, khususnya di Desa Marbulang. Kapolres mengarahkan personilnya memberikan sepatu olahraga.

Seperti disampaikan Kapolsek Silaen, Iptu R Tampubolon, jika rutinitas yang dilakukan Kapolres Tobasa setiap sore hari berolahraga sepeda bersama para personilnya mengelilingi setiap desa, selain untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Setibanya di Desa Mardulang, Kapolres kagum melihat para lansia yang masih giat dan kuat melakukan olahraga. Untuk menjaga agar kesehatan lansia tetap selalu terjaga dengan baik, terbersit di hati Kapolres memberikan sepatu, agar semangat semakin bertambah sehingga kebugaran mereka bertambah juga,” kata Kapolsek.

Iptu R Tampubolon menuturkan, Kapolres juga menyampaikan kepada personilnya, bahwa sebagai anggota Polri harus dekat dengan masyarakat. Tujuannya semakin dicintai dan dipercaya masyarakat, terlebih kepada orang tua agar yang muda mendapat doa dan berkah dari Yang Maha Kuasa.

Dilanjutkan Kapolsek, Kapolres tidak dapat langsung dalam penyerahan sepatu, sehubungan adanya tugas  penting yang harus dihadiri. Kemudian mengarahkan personil Polsek Silaen didampingi Iptu B Samosir mewakili Kapolres, menyerahkan 23 pasang sepatu.

Kepala Desa (Kades) Mardulang, Lalo Sitorus merasa bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kapolres Tobasa. “Rasa salut dan bangga saya berikan kepada Kapolres AKBP Agus Waluyo. Selama ini baru Pak Agus sebagai Kapolres Tobasa yang memberikan perhatian kepada lansia,” paparnya.

“Pak Kapolres memang benar seorang pelindung dan pengayom bagi masyarakat. Dapat dikatakan merupakan panutan untuk seorang pemimpin yang dekat dan melindungi masyarakat,” pungkas Lalo. (asri)