Jelang Peringatan HUT RI ke 47, Plt Bupati Asahan Berikan Bingkisan pada Pejuang

Plt Bupati Asahan, Surya menyerahkan bingkisan kepada para veteran.

Asahan, Lintangnews.com | Ramah-tamah dengan para pejuang atau perintis Kemerdekaan dalam rangka HUT ke 74  Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya mengajak agar tetap terus berkarya, serta mengabdi untuk bangsa dan negeri.

Surya mengatakan, agar dan harus menatap kedepan untuk lebih bersatu melangkah bersama. Di mana pejuang telah berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan dengan mengangkat senjata.

“Tugas kita saat ini adalah mempertahankan kemerdekaan, sehingga mampu mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan itu,” paparnya, Kamis (15/8/2019).

“Kita tau tidak cukup membalas segala jasa dan pengorbanan pejuang dan perintis kemerdekaan. Namun dengan acara ini merupakan bagian dari bentuk penghargaan kami terhadap jasa dan pengorbanan yang telah bapak ibu persembahkan, sehingga kita dapat mengabdi bersama kami dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tambah Surya.

Mewakili para pejuang atau perintis kemerdekaan melalui B Pasaribu meminta agar bersama menjaga dan memajukan negara, sehingga tetap dirasakan anak cucu.

“Jaga negara kita hingga menjadi negara maju dan dapat dirasakan anak cucu kelak merasakan cintanya pada negara tempat dia dilahirkan,” ujar B Pasaribu yang telah berusia sekitar 90 tahunan itu.

Acara yang berlangsung di Aula Melati kantor Bupati Asahan juga dihadiri Ketua DPRD, Benteng Panjaitan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan para Veteran juga dirangkai pemberian bingkisan secara simbolis kepada para pejuang atau perintis kemerdekaan oleh Plt Bupati Asahan dan Forkopimda. (Heru)